Kegiatan Kampus

Peringatan Hari Gizi Nasional ke – 59 DI Kementriaan Agama Jakarta

February 21, 2019 | By : Admin


Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke- 59  yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2019. Mahasiswa program studi SI Gizi STIK Sint Carolus Melaksanakan kegiatan bersama yang berlokasi di depan gedung kementrian agama, Jakarta. Pada tahun ini departemen kesehatan mengangkat tema umum “ Membangun Gizi, Menuju Bangsa Sehat Berprestasi” tujuan kegiatan ini adalah menyadarkan seluruh kalangan  masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang yang berkaitan dengan peningkatan prestasi bangsa  Kegiatan berlangsung meriah dengan Berbagai macam kegiatan yang dilakukan seperti konseling gizi gratis yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat secara langsung , zumba bersama , jalan sehat, membagikan buah kepada masyarakat sekitar, dan talkshow bersama pakar gizi tentang pentingnya pola hidup sehat dengan gizi seimbang, dan pentingnya makan ikan .

Kegiatan yang dilakukan di area car free day Jln MH Thamrin  ini diikuti oleh mahasiswa/i program studi Gizi dari berbagai kampus yang berbeda, serta seluruh kalangan masyarakat yang berada di sekitar area car free day yang ikut . Peringatan Hari Gizi Nasional merupakan wadah bersosialisasi langsung kepada masyarakat untuk bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat tantang gizi seimbang, meningkatkan komitmen dan kerjasama antara pemerintah dalam pembangunan pangan dan gizi, serta masyarakat berkomitmen untuk menggalakan gerakan hidup sehat dan terus berupaya memenuhi gizi seimbang bagi diri dan keluarga kita.

Sepanjang kegiatan ini masyarakat berantusias untuk mengikuti seluruh rangkaian acara terutama zumba bersama, dan jalan sehat. Meskipun acara berlangsung dengan turunnya hujan, tidak menghilangkan semangat masyarakat sekitar untuk tetap mengikuti kegiatan. Dengan itu  Hari Gizi Nasional ke-59 dapat terlaksana dengan baik dan memberikan pemahaman bahwa hari gizi nasional bukan hanya momentum biasa tetapi mengajarkan kita bahwa gizi memiliki peran penting dalam kehidupan kita.