01 Sep 2020

PKKMB 2020

PKKMB 2020

 

PKKMB 2020 dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal   Sepetember hingga 3 September 2020 , ditambah dengan Pra-PKMMB pada tanggal 31 Agustus 2020.  

Pra PKKMB pada tanggal 31 Agustus 2020 bertujuan untuk mempersiapkan Calon Mahasiswa menghadapi PKKMB selama 3 hari kedepan. Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan pada Pra-PKKMB iyalah pengenalan mekanisme zoom , pengenalan jingle PKKMB 2020 , mars STIK Sint Carolus, pemberitahuan tentang Tata Tertib yang harus dipatuhi selama PKKMB berlangsung dan apa saja yang harus disiapkan dan dilakukan oleh peserta pkkmb . Lalu dalam Pra-PKKMB peserta juga dibagi dalam 15 kelompok dan diberitahu siapa Penanggung Jawab kelompok masing-masing oleh panitia. Setelah itu panitia juga memberitahu dan menjelaskan bahwa peserta PKKMB diwajibkan untuk membuat video jingle , twibbon dan video kreatifitas kelompok yang harus dikumpulkan dan dipost di media sosial. Diakhir acara pra-pkkmb , MC juga mengingatkan kembali tentang peraturan-peraturan dan hal hal apa saja yang harus disiapkan oleh para peserta untuk PKKMB selama 3 hari kedepan. Dan acara pun ditutup dengan doa oleh salah satu panitia dan peserta PKKMB meninggalkan ruang zoom 

PKKMB hari pertama dimulai , pada tanggal 1 September 2020 . Para peserta PKKMB memasuki room zoom dengan atribut yang sudah lengkap . Lalu pihak panitia mengecek kerapihan dan kelengkapan atribut para peserta PKKMB secara online. Dan juga mereka mengisi absensi pagi , lalu dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars STIK Sint Carolus . Secara resmi , pembukaan PKKMB dibuka oleh Ibu Maria Astrid selaku wakil ketua III bagian kemahasiswaan dengan sepatah dua patah kata dan disahkan dengan suara gong. Ditampilkan juga pesan dari Mentri Pendidikan mengenai pesan PKKMB secara daring karena adanya situasi serta kondisi pandemik . Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengenalan panitia PKKMB 2020 yang dibawakan oleh salah satu panitia , pengenalan staff dan dosen yang dibawakan oleh Ibu Maria Astrid , dan sesi bedah kampus yang dibawakan oleh panitia PKKMB. Setelah pengenalan , dilanjutkan dengan sesi materi yang dibawakan oleh beberapa Dosen selaku pembicara. Sekitar jam makan siang , para peserta PKKMB menyiapkan makan siang mereka dari rumah masing masing dan makan bersama sama melalui zoom. Setelah makan siang selesai , panitia sempat menegur peserta PKKMB yang tidak menaati peraturan PKKMB dan memberikan sanksi seperti mengupload video dan menebak SEMA HIMA 2020-2022. Sebelum sesi dilanjutkan , ada ice breaking yang dibawakan oleh panitia. Lalu acara pun dilanjutkan dengan sesi materi yang diberikan oleh dosen STIK Sint Carolus. Sekitar pukul 16.00 WIB , PKKMB hari pertama pun berakhir . MC menyampaikan pengumuman untuk PKKMB hari kedua dan ditutup dengan menyanyikan mars STIK Sint Carolus , jingle PKKMB 2020 . Tidak lupa peserta PKKMB absen pulang dan menutup kegiatan dengan berdoa.  

 

      

         

 

Pada  hari kedua PKKMB yaitu tanggal 2 September 2020 , para peserta PKKMB seperti biasa memasuki room zoom , absen ,melalui pemeriksaan kerapihan dan menyanyikan lagu Mars STIK Sint carolus dan Jingle PKKMB 2020 secara bersama-sama , tidak lupa salah satu dari mereka memimpin doa pagiDihari kedua ini peserta PKKMB mengitui sesi materi yang diberikan oleh para dosen . Dan juga peserta PKKMB diperkenalkan mengenai Prodi masing masing , mereka dibagi dalam tiga room breakout yaitu Prodi Keperawatan , Prodi Gizi , dan Prodi Kebidanan. Setelah perkenalan dari masing-masing prodi , para peserta PKKMB kembali ke room zoom utama untuk makan siang bersama . Lalu mereka melanjutkan sesi materi yang dibawakan oleh beberapa dosen. Dan PKKMB hari kedua ditutup dengan menyanyikan Jingle PKKMB , absensi , dan doa pulang.