29 Jan 2020

Visi & Misi

Visi & Misi
 VISI : 

Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan yang unggul dan adaptif dalam menghasilkan Tenaga Kesehatan yang kompeten dan berbelarasa untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

MAKNA KATA YANG TERCANTUM DALAM VISI :

  1. Unggul
    • Sebagai institusi yang unggul.
    • Berwawasan global.
    • Akreditasi institusi unggul.
    • Dapat dipercaya oleh stake holder (dari hasil tracer study).
    • Unggul dalam karakter pribadi (nilai-nilai ICARE).
  2. Adaptif
    • Selalu berusaha menyesuaikan dan melakukan pengembangan-pengembangan sesuai dengan perkembangan teknologi 4.0 dan masayarakat era 5.0, baik sumber belajarnya maupun model pembelajarannya. 
    • Terus menerus memperbaharui cara-cara dan proses pembelajaran sesuai dengan generasi yang dilayani (SCL, PBL).
    • Melaksankan penelitian yang futuristic dan kontekstual sesuai dengan kemajuan teknologi dan kebutuahn Masyarakat serta budaya lokal.
    • Melaksankan pengabdian kepada Masyarakat yang tepat guna sesuai dengan konteks kebutuhan Masyarakat dan budaya lokal.
  3. Berbelarasa
    • Mampu merasakan secara mendalam apa yang dirasakan oleh orang lain sebagai dasar bertindak/melayani.
    • Mampu mengiternalisasikan nilai-nilai ICARE.
  4. Kompeten
    • Hasil uji kompetensi > 90 %.
    • Kompetensi lulusan sesuai dengan ASEAN core competency (5 domain), ICM, ICN dan kompetensi gizi internasional.

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi kesehatan yang unggul dengan mengedepankan integritas dan belarasa dalam melayani klien.
  2. Melaksanakan penelitian yang inovatif untuk mengembangkan ilmu dan teknologi demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang tepat guna demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
  4. Meningkatkan jejaring kemitraan di tingkat nasional dan internasional.
  5. Menjadi lembaga Pendidikan Kesehatan yang bersemangatkan nilai-nilai ICARE.

 

MOTTO :

Integrity  : Pribadi yang memiliki karakter yang kuat, jujur dan perbuatan dalam menghayati nilai-nilai, dan norma yang diyakini sehingga memancarkan kewibawaan dan kejujuran.

Compassion : Sikap empatik, peduli, sehati, seperasaan terhadap penderitaan sesama yang dinyatakan dengan keinginan dan tindakan nyata untuk meringankan penderitaan orang lain.

Assurance  : Sikap dan tindakan yang responsif, komunikatif, siap sedia, penuh keyakinan didukung profesionalitas sehingga mampu membangun kepercayaan, kenyamanan, keamanan, dan kualitas pelayanan.

Respect   : Sikap menghormati, menghargai seseorang dengan baik dan penuh perhatian serta mengakui kelebihan dan keistimewaannya. Mengakui hak atau kebiasaan seseorang dan tidak melakukan sesuatu mengusik dirinya.

Embrace Innovation : Kinerja yang kreatif, inovatif, serta menciptakan ide dan gagasan untuk pembaruan, perubahan yang konstruktif dalam pelayanan sesuai dengan kebutuhan dan prinsip-prinsip pelayanan.