VISI :
Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan yang unggul dan adaptif dalam menghasilkan Tenaga Kesehatan yang kompeten dan berbelarasa untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
MAKNA KATA YANG TERCANTUM DALAM VISI :
- Unggul
- Sebagai institusi yang unggul.
- Berwawasan global.
- Akreditasi institusi unggul.
- Dapat dipercaya oleh stake holder (dari hasil tracer study).
- Unggul dalam karakter pribadi (nilai-nilai ICARE).
- Adaptif
- Selalu berusaha menyesuaikan dan melakukan pengembangan-pengembangan sesuai dengan perkembangan teknologi 4.0 dan masayarakat era 5.0, baik sumber belajarnya maupun model pembelajarannya.
- Terus menerus memperbaharui cara-cara dan proses pembelajaran sesuai dengan generasi yang dilayani (SCL, PBL).
- Melaksankan penelitian yang futuristic dan kontekstual sesuai dengan kemajuan teknologi dan kebutuahn Masyarakat serta budaya lokal.
- Melaksankan pengabdian kepada Masyarakat yang tepat guna sesuai dengan konteks kebutuhan Masyarakat dan budaya lokal.
- Berbelarasa
- Mampu merasakan secara mendalam apa yang dirasakan oleh orang lain sebagai dasar bertindak/melayani.
- Mampu mengiternalisasikan nilai-nilai ICARE.
- Kompeten
- Hasil uji kompetensi > 90 %.
- Kompetensi lulusan sesuai dengan ASEAN core competency (5 domain), ICM, ICN dan kompetensi gizi internasional.
MISI :
- Menyelenggarakan pendidikan tinggi kesehatan yang unggul dengan mengedepankan integritas dan belarasa dalam melayani klien.
- Melaksanakan penelitian yang inovatif untuk mengembangkan ilmu dan teknologi demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
- Melaksanakan pengabdian masyarakat yang tepat guna demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
- Meningkatkan jejaring kemitraan di tingkat nasional dan internasional.
- Menjadi lembaga Pendidikan Kesehatan yang bersemangatkan nilai-nilai ICARE.
MOTTO :
Integrity : Pribadi yang memiliki karakter yang kuat, jujur dan perbuatan dalam menghayati nilai-nilai, dan norma yang diyakini sehingga memancarkan kewibawaan dan kejujuran.
Compassion : Sikap empatik, peduli, sehati, seperasaan terhadap penderitaan sesama yang dinyatakan dengan keinginan dan tindakan nyata untuk meringankan penderitaan orang lain.
Assurance : Sikap dan tindakan yang responsif, komunikatif, siap sedia, penuh keyakinan didukung profesionalitas sehingga mampu membangun kepercayaan, kenyamanan, keamanan, dan kualitas pelayanan.
Respect : Sikap menghormati, menghargai seseorang dengan baik dan penuh perhatian serta mengakui kelebihan dan keistimewaannya. Mengakui hak atau kebiasaan seseorang dan tidak melakukan sesuatu mengusik dirinya.
Embrace Innovation : Kinerja yang kreatif, inovatif, serta menciptakan ide dan gagasan untuk pembaruan, perubahan yang konstruktif dalam pelayanan sesuai dengan kebutuhan dan prinsip-prinsip pelayanan.