03 Jul 2021

Bangga gak jadi alumni STIK Sint Carolus?

Bangga gak jadi alumni STIK Sint Carolus?

Halloo hai semuanya, siapapun yang akan baca ini, semoga enjoy ya dengerin cerita aku. Udah siap? yukkk

Aku adalah alumni STIK Sint Carolus Jakarta tahun 2019. Dulu aku adalah mahasiswa jalur B. Apa sih mahasiswa jalur B itu? Mahasiswa jalur B adalah mahasiswa yang sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan D3 Keperawatan mau melanjutkan ke jenjang S1 Keperawatan. Ya betul, aku sebelumnya sudah menyelesaikan pendidikan D3 Keperawatan. Kenapa sih mau lanjut kuliah di STIK Sint Carolus Jakarta? Kalau ditanya gitu aku jawabnya gini aja sih... “sesuai hatiku” hehehe... Iya dong kampusnya bersih, rapi, ya sesuai hatiku karena di kampus STIK Sint Carolus Jakarta kita selalu diajarkan untuk disiplin, rapi, dan yang pasti unggul secara ilmu dan tentunya secara “softskill”. Penting lho kita itu belajar softskill. Apa aja sih softskill yang ada di STIK Sint Carolus Jakarta? JUJUR, DISIPLIN, PEKA PEDULI, TANGGUH, PERCAYA DIRI. Ternyata itu kebawa lho sampai kita bekerja. Tak hanya selama pendidikan softskill itu aku lakukan, selama bekerja kalau hal itu semua kita bawa banyak manfaat yang kita terima.

Kegiatan kemahasiswaan pun juga banyak yang bisa kami ikuti, padahal kami mahasiswa jalur B. Kok gitu? Iya jadi kami mahasiswa jalur B itu juga didominasi oleh mahasiswa – mahasiswi yang bekerja sambil kuliah, bahkan diantara kami sudah banyak yang berkeluarga. Wooww!!! hebat ya... aku pun salut dengan teman – temanku yang bisa begitu, kerja iya, keluarga iya, kuliah lagi pun iya. Dulu aku bahagia banget bisa jadi bagian dari kepanitian Nurse Camp yang diadakan untuk seluruh mahasiswa keperawatan di STIK Sint Carolus Jakarta. Dinamikanya benar – benar terasa lho, tua muda, bapak – bapak, ibu – ibu semua melebur jadi satu. hehehe lucu deh kalau ingat kebersamaan jaman kuliah.

Tugas – tugas yang diberikan terkadang terasa berat dan sering berpikir ini kapan selesainya, tapi Puji Tuhan aku bisa menyelesaikan dengan baik karena para dosen sabar dalam membimbing mahasiswa dan pasti dibantu untuk menyelesaikannya. Teman – teman yang saling membantu juga membuat tugas – tugas bisa terselesaikan dengan baik. Pokoknya happy banget kuliah di STIK Sint Carolus Jakarta!

Oya, kuliah di STIK Sint Carolus juga gak perlu takut, bingung mau kerja dimana setelah lulus Ners. Kenapa gitu? Iya karena nanti pasti akan dibantu dari kampus terkait job fair. Enak kan? kamu tinggal pilih mau kerja di Indonesia atau Luar Negeri? channelnya banyak lho... Lulusan Keperawatan STIK Sint Carolus Jakarta sudah tersebar di seluruh Indonesia dan Luar Negeri. Mudah kan? Seru kan? pasti akan dibantu. Tenang aja. Gak rugi deh dan gak nyesel masa depan kita berproses di STIK Sint Carolus. Selamat berproses!

BANGGA GAK? BANGGA GAK? BANGGA DONGGG !!!!!

Semangat yaa... Salam sehat untuk kita semuaa....

 

Ditulis oleh : Ns. Roswita Ivana Priwantari, S. Kep

Kegiatan Kampus Lainnya

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Oleh Dimas Edy
24 Apr 2020